CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sunday, June 24, 2012

TF Kiki Catering dan Nabilla Catering

Haihaihaii....mau cerita hasil kunjungan gw sama pakcik sabtu kemarin nih. Rencananya kita mau jalan ke GrandWedding Exponya dari pagi (entah knapa kudu dr pagi..padahal sih ksitu cuma mau nyamperin kiki catering doang hihi). Tapi karena gw agak males bangun paginya dan ternyata si pakcik juga merasakan hal yang sama *tsahhh* akhirnya kita baru jalan jam 2 siang dimana matahari lagi seger2nya --". Rencana awal nyamperin gedung Trakindo sama Ratuprabu1&2 kita coret dari agenda kita. Lohloh kenapa?? why?? *lebayyy* Dengan diplomatis pakcik bilang kita harus move on.. jangan stuck aja di pencarian gedung :p okelah pakcik I'm with you! hahahah. Jadi siang itu kita langsung meluncur ke JCC. Sampe sana rame yaaaa.. banyak sekaliii pasangan2 muda yang lagi liat2 hihihi. Gw sama pakcik sempet muter2 beberapa lama nyari boothnya si Kiki Catering tapi ga ketemu2. Kita malah sempet menclok2 di beberapa booth kartu undangan dan souvenir. Pakcik naksir gelas kecil yang nanti ada cetakan nama kita berdua (frosted glass). Mirip kayak yg di pasar Mester Jatinegara cuma ini lebih bagus dan rapi pengerjaannya. Harganya lumayan mahal walaupun setelah didiskon :( Yah at least kita udah ada gambaran mengenai harga dan jenis souvenir apa yang kita mau. Hokeh, kita kesampingkan dulu masalah souvenir, lanjut kita nyari boothnya kiki catering. Setelah muter2 lagi akhirnya nemu deh boothnya Kiki Catering. Gile penuh bangetttt banyak yang lagi konsul sama marketingnya Kiki Catering. Akhirnya gw dan pakcik berdiri antri dibelakang sambil mata berbinar2 penuh harap pada deretan makanan dibelakang meja marketing :)))) Sabar2... abis ngobrol2 baru deh kita icip2 makanannya.. hihi

Setelah dapet giliran, gw dan jubir gw.. (pakcik maksdnya hihihi... karena dua hari yang lalu tiba2 gw mendadak pilek dan kehilangan suara gw jadilah si pakcik dengan bisikan maut dari gw yang nanya2 sama marketingnya kiki :p).
Pertama ditanya gedungnya dimana, lalu kita dikasih price list paketan harga untuk Adat Jawa/Sunda/Nasional untuk Antam dan deretan gedung lain yang sekelas dengan Antam. Kemudian si mbak marketingnya bilang ini harga per 2012 yah..kalo 2013 ada kenaikan lagi harganya. Daanngggg! Price listnya cukup mencengangkan sodara2, dan itu belum include harga sewa gedungpun *tepok jidad pakcik*.
Lalu mbak marketingnya nanya lagi, gw bakal pake adat apa. Setelah gw bilang adat Padang dia bilang "oooohh kalau adat Padang lain lagi mbak harganya.." dengan sigap dia ngeluarin lagi price list lain yang khusus untuk adat Padang/Melayu/Palembang. Engingeeeennggg ini harga paketnya lebih mahal lagi sodara2! gusti Allohhhhh :'(
Sempet goyah mo ganti jadi Nasional ajah.. tapi kapan lagi gw basuntianggggg...huhuhu
Sempat nanya2 juga ternyata dia paketannya untuk pelaminan Padangnya ambil dari Cinduo Mato. Jadi pelaminan, rias, dan tari2annya dari Cinduo Mato semua. Dekor dan yang lainnya beda vendor lagi. Okelah kalau begituh... sekarang waktunya icip2 makanannya.
Dimulai dengan masakan something2 dengan lidah sapi. Ini pertama kalinya gw makan lidah sapi yah..dan rasanya empukkk..enakkkk.. bumbunya pas! suka deh! setelah coba makanan yang lain gw menyimpulkan memang kiki catering ini rasanya oke, recommendedlah. tapiiii... agak jahat buat kantong capeng kere macem gw huihihihi
Setelah kenyang icip semua makanan, kita pamit sama marketingnya dan cabs dari JCC menuju Gedung Cawang Kencana di daerah Cawang untuk test food dan liat performa Nabilla Catering. Kebetulan resepsi malam ini pake adat Minang.

Setelah sampe kita telpon Mbak Wanti CP yang nanganin kita, etapi ternyata doi masih dijalan bowww...kena macyet. Yaudah akhirnya kita nungguin sampe dia dateng. Tapi setelah pengantennya mau mulai kirab si mbak Wanti belum nongol juga. Akhirnya pakcik tlp lagi dan mbak Wanti bilang dsuruh cari Mas Arry dideket meja penerima tamu. Setelah ketemu sama Mas Arry kita diajak keatas liat dekor dan pelaminannya. Udah rame cyinn secara mantennya juga udah duduk manis di pelaminan. Agak gaenak soalnya gw sama pakcik cuma pake jeans and kemejaan, tapi cuek ajalaahhh.. hihihi
Si gedung Cawang Kencana ini sebetulnya sempit, tapi dia make juga space diluar ballroomnya buat gubukannya, jadi para tamu ga ngumpul didalem semua. Lucu juga gedungnya tapi minusnya adalah pemerima tamu dibawah dan tempat resepsinya diatas. Tamu kudu naik tangga dulu or naik lift. Ohiya si Pengantin ini pake pelaminan gonjong silver pink), tapi karena spacenya kurang luas jadi gonjongnya nanggung banget, malah bisa dibilang agak maksa jadinya. Padahal kalo pake pelaminan yang standar jauh lebih bagus daripada maksain pake gonjong *komennn aje gw yeeee. Tapiii mantennya cuantikkkkk *mata lope2* Kata Mas Arry kebaya dan riasnya dia pake Roemah Manten Veni Rahman. Hoooo ini toh yang sering direcommend oranggg... no wonder emang bagus kebaya dan make-up nya. Padahal riasnya sama asistennya mbak Veni, apalagi kalo mbak Veni Rahmannya sendiri yang ngerias. Tapi konon kl Mbak Veninya langsung harganya beda lagi :p
Setelah liat2 dekornya sama si pelaminan, kita turun lagi ketempat marketingnya Nabilla berkumpul. Langsung disuruh test food sama Mas Arry. Nah!! pas bener ada dendeng balado garing yang tersohor itu!! *lebay gila*. Langsung gw icip2 si dendengnya dan betul sodara2 itu dendeng lemak niaannnnnn hihihihi me love it!.
Pakcik nyobain yang lain dan dia bilang juga enak. Tapi pada dasarnya karena kita berdua pemakan segala, dalam kamus kita ga ada makanan yang ga enak selagi masih bisa dimakan :p 
Selesai icip2 ga lama mbak Wanti dateng. Langsung deh ngobrol2 lebih lanjut. Mbak Wanti orangnya ramah, walo dia lagi kewalahan karena ngelayanin beberapa capeng sekaligus, dia ga nyuekin kita. Dia juga menjawab pertanyaan kita dengan jelas dan jujur. Seperti mengenai pelamin kalo Nabilla Catering ga bisa nyanggupin permintaan kita, dia akan minta ke vendor lain. Jadi cukup transparanlah. Kalo dia emang ga bisa provide dia bilang ga bisa dan coba cari solusinya.
Sekarang ngomong masalah harga, hihihi untuk total 1000orang, paket all in including 500 undangan daann 500 piece souvenir dia kasih harga jawuhhhhhhhhhhhhhhhh lebih murah dari paketannya si Kiki. Laluuuu cihuynya lagiiii dalem paketan itu udah include harga sewa gedung Antamnya! No subsidi! makjaaannngggg no wonder di forum weddingku banyak yang bilang Nabilla Catering jauuuh lebih murah cari catering yang lain. Okeh, gw dan pakcik mulai tertarik. Mbak Wanti ngundang gw lagi untuk test food 30Juni ini. Venuenya pas bener di gedung yang bakal kita pake, yaitu Antam, dan adatnya juga adat Padang, pake pelaminan begonjong. Sipp.. ini gw harus dateng buat liat langsung kayak gimana venue kita nanti setelah didekor dan diisi meja2 buffet, juga untuk ngeliat tata peletakan gubukannya. Sayang tanggal segitu si Pakcik udah ga dijakarta. mungkin nanti gw sendiri or sama temen or sama mama kesitunya. Sama siapa ajalah gajadi masyalah, wong deket ini hihihi
Ohiya.. dari mbak Wanti kita juga tau kalo ternyata mereka juga rekanan sama Gadih Ranti! dangggg..kalo gitu ngapain gw repot2 minta harga sama pelaminan sama GRnya. Katanya kalo kita mau pake Pelaminan dari Gadih Ranti bisa2 aja. Cuma mungkin nambah ato nggaknya tergantung dari model pelaminan apa yang kita mau. Kalau begonjong standar, bisa pake dari GR tanpa kena charge lagi. Tapi kalau mau pake pelaminan Gonjong Pagaruyung (gw asli baru tau ada yang model begini) itu kira2 harus nambah sekita 5-6 juta. Kalau ditotal dengan tambah pelaminan pagaruyung juga total damagenya masih beda jauuuhhh sama Kiki. Okeh, kami benar2 tertarik.
Setelah liat2 albumnya baru gw ditunjukkin penampakan pelaminan Gonjong Pagaruyung sama mbak Wanti. Daannnn saya sukaaaaaaaaaaaa! Pakcik pun suka liatnya. Jadi kalo pelaminan pagaruyung itu dia ada 3 tingkat bow. Susah deh ngejelasinnya liat sendiri dibawah yes. Gambar pertama adalah model Pelaminan Begonjong standar (padahal mah bagi gw udah mewah bener), dan yang kedua adalah model Pelaminan Begonjong Pagaruyung. See the difference? :D (gambar diambil dari koleksi Pelaminan Sanggar Minang Gadih Ranti)

                                         

                                   


Jadi conclusion dari kunjungan hari ini, kita lebih berat milih ke Nabilla Catering daripada Kiki. tapi belum diputuskan juga sih. Mo kita omongin dulu sama bokap2 dan nyokap2. 

cusss nanti2 disambung lagi yes....
Gw mau jaga lilin dulu selagi pakcik pergi ngep*t *eh :)))





3 comments:

Anonymous

Mau tau dong doi ngasih harga brp untuk 1000 org n pake adat jawa/sunda di antam?? Rencana untuk thn brp? :)

Susy Hasan

:D
GAya bahasanya mba Elita,seruu!!!

Agi taruih...hihi

Jihan Roza Mahar

Hay say..
kamu jdi pilih apa?? Pake nabila jadi?? Mau donk reviewnya ke jihanrozamahar@yahoo.com pleaseee :)

Post a Comment